,
26 Maret 2018 | dibaca: 102 Kali
Pangdam Diponegoro Apresiasi Pembentukan PWO
noeh21
Para jurnalis PWO bergambar bersama Pangdam Diponogero

Semarang, Skandal

Pangdam IV Diponegoro Jawa Tengah, Mayor Jenderal Wuryanto menyampaikan apresiasinya atas rencana dibentuknya Persatuan Wartawan Online (PWO).

Rahmat, pendiri PWO asal Semarang bersama Pangdam

"Itu sangat penting, nanti kita  harus ada pertemuan bersama para wartawan media online di Jateng," tuturnya ( Minggu, 25/3). 

Bahkan Pangdam juga sempat bercerita  dirinya pernah hadir dalam Deklarasi Ikatan Media Online ( IMO) di Jakarta.  "Saat itu saya jadi Kapuspen TNI, pernah diundang di Deklarasi Media Online di Grand Cempaka,"  imbuhnya.

Sementara itu salah seorang Pendiri PWO asal Jawa Tengah, Rahmat Da'wah menjelaskan,  IMO dan PWO didirikan atas inisiator para fungsionaris DPP IPJI yang selama ini menampung para jurnalis dan  penulis dari berbagai kalangan. "Kedua organisasi ini dibidani teman-teman IPJI sesuai tuntutan zaman," ungkapnya.


Lasman Siahaan, salah satu anggota DPP IPJi bersama Pangdam saat deklarasi IMO-Indonesia


Rahmat  mengharap agar kedua organisasi ini semakin terus berkibar dan mampu bersinergi dalam Institusi lainnya di Jawa Tengah. 

"Semoga keduanya bisa bersinergi dengan baik dengan berbagai institusi, termasuk dengan Kodam Jateng," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Penasehat DPW IPJI Jateng, HR Mastur , SH, MSi. Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pangdam Diponegoro Jawa Tengah yang telah mengundang secara khusus dalam acara santai nan penuh kekeluargaan di rumah dinasnya di Semarang.

"Saya salut dengan Jenderal yang sangat baik menerima kami. Semoga silaturahmi ini menjadi berkah," ungkapnya.

Menurutnya, silaturahmi dengan Pangdam Diponegoro ini cukup mendadak. Sebab, sekitar pukul 9.00 Wib ( Minggu,25/3) Penasehat IPJI Jateng ditelepon Pangdam Jateng untuk bertemu sekitar pukul 14.00 Wib di rumah dinasnya kawasan Kota Semarang.

Pertemuan dalam suasana santai tersebut membicarakan tentang berbagai hal aktual, termasuk seputar keberadaan nedia online yang semakin marak belakangan ini. Beberapa yang hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Penasehat IPJI Jateng, beberapa jurnalis lainnya yang juga Bakal Calon Pengurus PWO Jateng. ( IPJI Jateng)
Berita Terkait
Berita Lainnya