,
03 Maret 2018 | dibaca: 77 Kali
Miliaran Uang CPNS Digondol Oknum Pejabat Subang
noeh21

Subang, skandal 

AS, oknum di Badan Kepewaian Daerah [BKD] Kabupaten Subang,  diduga  menerima uang  ratusan juta dari para calon PNS. Rata-rata para calon yang diiming-imingi jadi PNS tetap memberikan uang bervariasi, mulai puluhan juta hingga ratusan juta.

Salah satu korban AS yang menemui awak media mengaku  dirinya telah lulus test penerimaan CPNS.  Dia diminta AS menyediakan uang sebesar Rp. 125 juta, untuk menjadi PNS. Sialnya, ketika di cek  oleh korban melalui website maupun madding di mana dia ditempatkan,  namanya tidak tercantum.

“Saya ingin kembali uang saya, hingga sampai saat ini tidak ada etikad baik dari pejabat tersebut. Sampai-sampai saya hubungi melalui telepon pun nomor tidak aktif, didatangi kentornya pun tidak pernah ada di tempat,” kata AS.

Menurut sumber, gurita tenaga honorer ini melibatkan salah satu pejabat tinggi di Kabupaten Subang berinisial Abd, yang diduga telah menerima uang sebanyak 2,3 miliar dari HT salah satu Kabid di BKD.

Ketika media melakukan konfirmasi kepada Abd di kantornya yang terletak di lantai dua, menyangkut aliran dana yang masuk, kata siswa yang magang di kantor itu tidak ada, di tempat. 

"Bapak umroh, sore ini baru berangkat,” kata salah satu siswa yang magang itu.

Aliran dana dari para tenaga honorer yang telah di iming-imingi oleh AS dalam mengikuti test dan gagal menjadi PNS, diharapkan dapat diusut tuntas oleh pihak berwajib. [tim].
Berita Terkait
Berita Lainnya