,
19 April 2018 | dibaca: 783 Kali
Masyarakat Desa Cancung Bojonegoro Duga Kadesnya Tilep Dana Desa
noeh21


​​​​Bojonegoro,Skandal

Masyarakat Desa Cancung, Kecamatan Babulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  menyayangkan kinerja Kepala Desanya P yang diduga sering menilep dana desa maupun alokasi dana desa.

"Padahal, dia jadi kepala desa tidak mudah. Tiga kali ikut pemilihan kades selalu gagal," jelas warga menggelengkan kepala.

Eh, ternyata setelah terpilih, lanjut warga berinisial AN, malah tidak amanah. AN menilai kinerja sang Kades hanya untuk kepentingan pribadi. 

"Seharusnya dia bekerja memajukan desa," tambahnya, menyebut Kadesnya 
sebagai mantan pedagang kayu gelondongan dan olahan.

"Mungkin karena pedagang, jabatan pun dibisniskan," tambah warga lain mangkel.

Ww (45 tahun), salah seorang warga setempat juga meng-iya-kan. Kades P dalam mengelola keuangan desa diduga tidak sesuai harapan.

Misalnya,  pembangunan Gedung Balai Desa dan perawatan jalan beton yang terkesan asal-asalan, pengadaan proyek air bersih yang terbengkalai. "Itu yang  kita ketahui," ungkap Ww.

An pun menambahkan Kades P  sejak pasca dilantik tahun 2015 diduga membuat SPJ fiktif yang dilakukan sejak menjabat hingga sekarang.

Ketika dikonfirmasi di kediamannya yang berada di samping Balai Desa tidak  bersedia memberikan keterangan. Dia menyembunyikan diri mengingat saat  dipantau di rumahnya oleh Skandal terlihat ada dan sempat tegur sapa.

Tapi setelah di singgung beberapa waktu  tidak kunjung keluar. Melainkan diduga sembunyi di dalam rumah.  Anehnya pihak keluarga dan "kroninya" di lokasi rumahnya sepakat mengatakan  Kades keluar dan tidak tahu berada di mana.(Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya