,
21 November 2017 | dibaca: 124 Kali
Kerugian Banjir di Lombok Timur Miliaran
noeh21


Lombok Timur TabloidSkandal,-  Hujan deras yang melanda Nusa Tenggara Barat khususnya,Lombok Timur, akhirnya menimbulkan banjir di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Keruak, Kecamatan Sakra Barat dan Kecamatan Jerowaru.
 
Ketinggian air yang mencapai 1-2 meter itu  Ketinggian air yang mencapai menimbulkan dua orang meninggal dunia,  238 rumah warga rusak parah, hanyut dan roboh. Belum lagi   puluhan sepeda motor hanyut, hewan ternak, seperti kerbau, puluhan ekor kambing, ratusan ekor ayam dan puluhan ton padi gabah milik warga hanyut. Sementara itu   16  buah jembatan rusak.
 
“Kerugian ditaksir miliaran rupiah,” ungkap  Camat Keruak Mustamin Hasyim S.Sos.kepada wartawan media skandal, minggu 19/11/2017 di lokasi banjir di Keruak.
 
Menurut Camat, banjir mulai merayap diperkirakan  pukul 18.30 petang Wita  pada saat warga melaksanakan ibadah shalat magrib. “Banjir tberangsur surut pukul 02.00 dini hari,” ungkapya
 

Camat  Mustamin Hadim S.Sos
Camat Mustamin Hadim S.Sos


Untuk menangani banjir Pemda Kabupaten Lombok  Timur dan jajarannya bekerja sama  ratusan personil TNI AD,  aparat kepolisian serta Pol-PP  mengevakuasi warga yang di timpa musibah banjiri. Pemkab Kabupaten Lombok Timur langsung turun memberikan bantuan berupa makanan, serta bantuan lainnya.  
Ratusan warga yang ada di Kecamatan Keruak,Jerowaru dan Sakra Barat dan di daerah sekitar terpaksa mengungsi di posko- posko yang sudah ditentukan.
 
 Menurut Supardi, pengamat pengairan Kokok Palung Kecamatan Keruak, Kab.Lombok Timur mengatakan banjir yang melanda tiga wilayah kecamatan  di Lombok Timur  karena tingginya intensitas curah hujan mencapai 125 derajat mili meter. Akibatnya  air yang bersumber dari berbagai tempat tumpah ke pemukiman warga.  (@ min)

 

 
 

Berita Terkait
Berita Lainnya