Tutup Menu

Kapolres Mura: Jika Mengemudi Ngantuk, Lelah, Sebaiknya Istirahat

Selasa, 10 Mei 2022 | Dilihat: 71 Kali
Pos Pelayanan, Pos Pengamanan Diperuntukan Bagi Pemudik yang Kelelahan (foto istimewa)
    
Pelapor : Edi Suryadi
Editor   : H. Sinano Esha

MUSI RAWAS –Tabloidskandal.com ll Kepala Kepolisian Resor Musi Rawas (Kapolres Mura) AKBP Achmad Gusti Hartono tak pernah bosan mengingatkan kepada para pemudik yang mengemudikan kendaraan agar beristirahat sejenak jika lelah, capek dan mengantuk.

“Jika lelah, capek apalagi ngantuk ketika mengemudi kendaraan dengan jarak yang cukup jauh, sebaiknya istirahat. Jangan dipaksakan, bisa berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain,” saran Kapolres Mura kepada pemudik yang beristirahat di Pos Pelayanan Polres Mura, akhir pekan lalu.

Sepanjang perjalanan mudik, lanjutnya, banyak didirikan tempat istirahat, baik di jalan bebas hambatan (tol) maupun jalur umum. Baik itu Pos Pelayanan, Pos Pengamanan, Pos Terpadu maupun reas area di tol.

“Manfaatkan lah tempat-tempat istirahat itu sepanjang perjalanan mudik. Sekali lagi saying ingatkan, jangan paksakan apabila kondisi sudah lelah, capek dan ngantuk,” tegas AKBP Hartomo.

Saran Kapolres Mura dibenarkan oleh Saipul (45), warga Bekasi, Jawa Barat, yang tengah beristirahat bersama keluarganya di Pos Pengamanan Bukit Beton, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Perjalanan pulang dari daerah Mandailing Natal, Sumatera Utara, sangat melelahkan. Karean itu, ia dan keluarganya beristirahat untuk melepas lelah di Pos Pengamanan di kawasan Kabupaten Mura, sekitar pukul 22.55 WIB, Sabtu (7/5/2022).

"Iya, benar, jika mengemudi kendaraan lelah dan ngantuk, harus istirahat. Bahay jika dipaksakan. Saya dan keluarga sengaja beristirahat sejenak, melepas rasa lelah di Pos Pengamanan ini. Apalagi saya ngantuk banget, " kata Saipul.

Dijelaskan, dirinya bersama keluarga hendak balik ke Bekasi, setelah menikmati liburan Lebaran selama sepekan lebih di Mandailing Natal. “Sudah lama sekali kami tak pulang kampong. Apalagi ada larangan karena pandemic Covid-19. Kebetulan Lebaran tahun ini pemerintah mencabut larangan mudik, dan kami pun menyempatkan mudik ke kampung halaman," ujarnya.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com