Tutup Menu

Basarnas Dan BNPB Memulai Pencarian KM Sanjaya 33

Selasa, 17 Maret 2020 | Dilihat: 1085 Kali
    


Dobo Skandal,

Pencarian KM Sanjaya 33 dilalukan hari ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Maluku, Muslimin, yang tiba  Selasa 17 Maret 2020 Pukul 10.00 WIT.

KM.Sanjaya 33 yang tenggelam di perairan Pulau Trangan desa Rebi, Kec. Aru Selatan Utara, Kab. Kepulauan Aru Via Pesawat Wings Air Atr 72-600 PK-WHH dengan nomer penerbangan IW 1530 bertempat di Bandara Rar Gwamar Dobo, Jl.Km.05, Kel. Siwalima, Kec. Pulau² Aru, Kab. kep Aru, Prov. Maluku.



Penjemputan dilakukan oleh Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla).Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S. IK. Kepala Pos SAR Tual Ahmat Henaulu.Kepala Badan BNPB Kab.Kep Aru Frederik Hendrik, S.sos, Pasintel Lanal Aru Kapten Mar M. Edy Santoso.Kabagops Polres Kepulauan Aru Kapten Florensius tedy, S.IK.

Pukul 10.00 WIT Kakansar Ambon tiba dengan menggunakan pesawat Wings Air Atr 72-600 PK-WHH dengan nomer penerbangan IW 1530 lending di Bandara Rar  Gwamar Dobo dengan selamat.

Kakansar melakukan kunjungan di kantor  Bupati Kep.Aru disambut lansung Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga langsung melaksanakan rapat terbatas pembahasan Pencarian Kapal KM.Sanjaya 33.

Penyampaian Kakansar Ambon pada rapat terbatas Menyampaikan bahwa Mengingat Alat utama terbatas karena alutista Basarnas mengalami trobel mesin sehingga masih dalam perbaikan.

"Maka dari itu yang akan kita gunakan Alutista yang tersedia di Kab. Kepulauan Aru. Sinergisitas kita pupuk demi kelancaran bersama dalam operasi ini," ujarnya.

Bupati Kabupaten kepulauan Aru Dr Johan Gonga dalam arahanya mengatakan, terkait dengan kejadian ini, kita koordinasi dengan kapal yang kita miliki dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Aru.
"Selaku pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan operasi pencarian ini. Mulai Hari ini dari Basarnas dan BNPB Kab.Kepulauan Aru untuk bisa menggunakan Kapal milik pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan ops dalam rangka pencarian KM.Sanjaya 33," tutur Gonga

Kakansar beserta forkopimda Kab.Kep Aru selesai melaksanakan rapat terbatas di kantor bupati selanjutnya menuju kantor UPP Kelas II Dobo jl. Kapitan Malongi, Kel. Galaidubu.

Diterima langsung oleh Kepala Sahbandar Dobo M. Amali Katjo, SE.,MM dalam rangka untuk pelaksanaan gelar posko pencarian KM. Sanjaya 33 di Kantor

Syahbandar.Direncanakan Kakansar dan Rombongan BPBD serta TNI Polri akan melaksanakan pencarian bersama
sekaligus menjemput satu orang korban selamat di desa Ngaibor an. Supratikno. (Jus)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com