Tutup Menu

Alfamart Gambut Ambruk, Puluhan Orang Tertimbun

Selasa, 19 April 2022 | Dilihat: 75 Kali
Ambruk bangunan Alfamart  di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (18/4/2022). Tim gabungan melakukan evakuasi korban tertimpa runtuhan. (foto istimewa)
    
Pelapor : Irwansyah
Editor   : H. Sinano Esha
                            
MARTAPURA –Tabloidskandal.com ll Korban Ambruknya bangunan Alfamart  di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Senin (18/4/2022), untuk sementara tercatat 16 orang, dan tiga diantaranya meninggal dunia tertimpa reruntuhan.

Demikian dikatakan Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto kepada sejumlah wartawan pada saat peninjauan langsung ke lokasi, Senin malam (18/4/2022).

“Tiga orang yang ditemukan meninggal dunia, yang lainnya luka-luka. Untuk sementara, korban akibat bangunan roboh ini sudah menelan 16 orang. Dan 5 korban lainnya, masih dalam pencarian,” katanya.


Untuk sementara tercatat 16 orang, dan tiga diantaranya meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan Alfamart Gambut (foto istimewa)

Penyebab ambruknya bangunan itu, lanjut Kapolda Kalsel, dipastikan pihaknya akan melakukan penyelidikan. Untuk itu ia akan menurunkan tim forensik guna menelisik dugaan robohnya bangunan Alfamart tersebut. 

Rencananya Polda Kalsel akan melibatkan tim forensik dari Surabaya (Polda Jawa Timur).    

Irjen Rikwanto datang bersama sejumlah petinggi Polda Kalsel lainnya, memantau langsung proses evakuasi sisa korban yang belum ditemukan. 

Kapolda Kalsel menduga, bangunan tiga lantai yang digunakan Alfamart sudah berusia 20 tahun lebih. Dan berada di lokasi yang kerap banjir, sehingga kemungkinan fondasi keropos, dan tidak kuat lagi menahan beban bangunan. 

"Kemungkinannya akibat fondasi di bawah bangunan mengalami kerusakan dan rapuh. Jadi, tidak sekuat ketika awal dibangun," duga Rikwanto. 

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com