,
27 November 2017 | dibaca: 498 Kali
Karena Diduga Ada Pungli
Gerak Demo Di Kantor BPN Kanwil Jateng
noeh21
Kepala BPN Kanwil Jateng bersama GERAK
 Jawa Tengah Tabloid Skandal

Elemen masyarakat Jawa Tengah yang tergabung dalam GERAK (Gerakan Anti Korupsi )   belum lama ini melakukan gerakan demo  di kantor ATR/BPN Kanwil Jawa Tengah (15/11).

Gerakan yang di motori oleh Dr. Rianta SH, MH ini  RIANTA SH. MH lantaran merajalelanya  Pungutan Liar (Pungli)  yang di duga dilakukan oleh oknum – oknum pegawai ATR/BPN Kanwil Jawa Tengah. Bahkan, diduga pula “permainan” kotor tersebut  dilakukan oleh oknum – oknum PPAT,  terutama  dalam pengurusan proses sertifikat tanah,  baik melalui program PRONA atau program – program yang lain.  Akibatnya, pelayanan masyarakat jadi tidak prima.

Aksi demo di depan kantor BPN Kanwil Jawa Tengah itu nyaris membuat kericuhan yang diduga di picu oleh pegawai BPN. 

 “Kami hadir di sini menyampaikan aspirasi masyarakat yang selama ini pelayanan proses sertifikat dirugikan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Harapan kami,  bisa bertemu langsung dengan Kepala BPN Kanwil Jawa Tengah,  sehingga apa yang disampaikan masyarakat dapat menjadi masukan dalam rangka reformasi birokrasi di tubuh BPN Jawa Tengah. Kami bersama teman – teman tidak berhenti di sini saja selalu berjuang demi kebaikan kita semua.’ tutur Rianta.

Menurut Rianta, Jika  kasus pungli tidak direspon, akan melakukan langkah – langkah hukum bersama tim Saber pungli untuk melakukan OTT.

Heri Santoso,  Kepala ATR/BPN Jawa Tengah dengan respon cepat menemui masa gerak yang berada di halaman kantor Agraria Jawa Tengah. tersebut.  “Atas nama pimpinan, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan aktivis.  Semua ini merupakan  bentuk evaluasi kinerja kami, bahkan   sebagai masukan kinerja  agar kami ebih baik  melayani masyarakat.

Pria kelahiran Madura ini, ternyata bersahabat dan familiar dengan rekan –rekan aktivis. Kata dia, sampaikan saja atau laporkan apabila rekan – rekan aktivis menemukan bentuk – bentuk Punglidi ATR/BPN Jawa Tengah, termasuk dilakukan para pegawai.

“Kami tidak segan untuk menindak tegas, “ tegas Heri di ruang kerjanya saat menemui perwakilan GERAK.  (AJI456 )
 
Berita Terkait
Berita Lainnya