,
18 Februari 2018 | dibaca: 102 Kali
PLT Bupati Muba Dengarkan Keluhan Petani Plasma
noeh21
PLT Bupati Muba, Beni Hernedi

Muba, Skandal

Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi melakukan dialog terbuka dengan petani plasma sawit KUD Buana di Desa Pandan Sari Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (17/02/2018).

Dalam dialog tersebut, terungkap adanya persoalan di lapangan, seperti keluhan Kepala Desa Pandan Sari Heriyanto.

Dia  menyampaikan  keluhan masyarakat dengan pengurus KUD Buana. Salah satunya mengenai harga TBS di bawah harga bisnis.

"Kami berharap bapak Bupati dapat membantu kami menyelesaikan permasalah ini. Kami juga meminta dilakukannya Rapat anggota tahunan KUD Buana", harapnya

Menanggapi aduan masyarakat tersebut Plt Bupati Muba akan membuat tim penyelesaian masalah antara pengurus KUD Buana dengan anggotanya dan akan melaksanakan rapat penyelesaian.

"KUD dengan anggotanya harus menyelesaikan permasalah dengan mengedepankan musyawarah," tegas Beni

Ditambahkan Beni, Pemerintah Kabupaten Muba memegang prinsip apa yang dikerjakan rakyat akan dikerjakan juga oleh pemerintah. Artinya Pemerintah Muba akan selalu bersama dengan warganya untuk meraih kesejahteraan. 

Saat ini kelapa sawit dan karet terus menjadi perhatian kita untuk meningkatkan kualitasnya sehingga menghasilkan TBS yang sesuai terget dengan tatakelola yang benar.

"Sesuai visi-misi kami kelapa sawit dan karet ini ke depan akan ada tempat pengelolaannya di Muba. Kami ingin daerah penghasil seperti di tempat kita juga menjadi daerah industri. Untuk itu tolong kita harus ramah dengan investor", jelas Beni
Berita Terkait
Berita Lainnya