,
10 Februari 2018 | dibaca: 28 Kali
Dorong Tranformassi Petani, Dofi Perkuat Kolobrasi Antar Daerah
noeh21


JAKARTA- Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dan jejaring mitra kembali melakukan pertemuan dalam kegiatan rapat umum anggota, Kamis lalu. Pertemuan kali ini mengusung tema 'Merangkai Kolaborasi Menuju Kabupaten Lestari'. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Muba yang juga Ketua Umum LTKL, H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

Pada rapat umum kali ini juga diundang Kabupaten yang baru bergabung dalam LTKL seperti Kabupaten OKU Selatan, Mura, Banyuasin dan beberapa Kabupaten dari Luar Sumatera yakni Kabupaten Ketapang, Gorontalo, Bantaeng, Luwuk Utara dan tentunya dihadiri perwakilan dari kabupaten yang sudah tergabung sebelumnya yakni Musi Banyuasin, Rokan Hulu, Siak, Labuan Batu Utara, Sintang, dan Sigi.

"Transformasi petani sudah mendesak, untuk itu antar daerah khususnya daerah yang tergabung di LTKL ini harus berkolaborasi dan memetakan program prioritas yang akan dijalankan," ujar Ketum LTKL, H Dodi Reza Alex Noerdin. 

Lanjutnya, yang harus dilakukan segera yakni mendorong petani menjadi pelaku usaha yang memiliki daya saing. 

"Menumbuhkembangkan jiwa wirausaha daerah dalam menghadapi persaingan. Ini memang bukan hal mudah, untuk itulah perlunya kolaborasi antar-daerah,” kata Dodi.

Dodi berharap, Kabupaten Muba akan menjadi inisiator daerah yang nantinya mewujudkan transformasi petani. "Terlebih sudah banyak terobosan yang kita lakukan belakangan ini, diharapkan kontribusi ini akan dirasakan manfaatnya oleh semua petani khususnya di wilayah Muba," pungkasnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya